PIK-R Smansa, JUARA!

PIK-R Smansa, JUARA!

Oleh:

Rayhan Devishkar A.M (X MIPA 1, Tim Jurnalis Blog Smansa)

Raisya Diah (XI MIPA 2 , Tim Jurnalis Blog Smansa)

 

 Salam khas Genre

     Pada tanggal 11 Juli 2019, Tim PIK-R dari SMA Negeri 1 Binjai mengirim beberapa delegasinya  yang mewakili seluruh anggota tim untuk mengikuti event Tahunan pembuatan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diadakan oleh sebuah lembaga swasta, bertempat di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan selesai pada tanggal 13 Juli 2019. Kira-kira juara berapa ya? Baca artikel ini hingga selesai…

Sejak mendapat kabar perlombaan ini lewat sosial media pada akhir bulan Juni, mereka dengan segera mendaftar dan memulai persiapan pembuatan ILM. Dipimpin oleh Bapak Teuku M. Alif A.S, lima orang anggota dilatih menjadi pemeran utama dalam iklan dengan dibantu beberapa pemeran tambahan. Setelah tahap pembuatan video yang memakan waktu cukup lama, akhirnya tiba sesi pengisian suara dan pengeditan tambahan yang dilakukan oleh Alumni Smansa, sehingga terciptalah hasil akhir yang memuaskan seluruh tim.

Ketika ditanyai tentang kesulitan dan apa yang menyenangkan selama sesi persiapan maupun saat perlombaan tersebut dimulai, mereka mengatakan:

“Awalnya kami kesulitan mengatur jadwal persiapan dan latihan antar pemain, karena banyak yang terbentur jadwal-jadwal kegiatan dan acara acara lainnya. Kalau bagian yang menyenangkannya sih, jadi bisa ketemuan sama PIK-R lain Se-Sumatera Utara, bahkan kami berjumpa dengan duta-duta besar genre lo!”

Sesi wawancara

     Ketika tanggal perlombaan tiba, mereka langsung berangkat sepagi mungkin agar tidak terlambat, karena perlombaan akan dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Acara akhirnya selesai di penghujung hari tanggal 13 Juli 2019 dan seluruh peserta bisa meninggalkan tempat perlombaan. Tim PIK-R SMANSA pun kembali ke sekolah dan menantikan pengumuman. Karena jadwal persiapan dan padatnya acara-acara lain yang harus mereka hadiri, beberapa anggota bahkan sampai jatuh sakit beberapa waktu kemudian.

Namun, semua penantian dan kerja keras mereka tidak sia-sia. Pada tanggal 26 Agustus 2019 tepatnya saat upacara bendera, seantero sekolah mendengar kabar kemenangan mereka, bahkan dengan restu Tuhan YME mereka mendapatkan Juara Pertama Se-Sumatera Utara.

Related posts

Leave a Comment